Apakah Anda siap memutuskan apakah akan memulai bisnis pertama Anda di Singapura dalam skala yang lebih kecil atau lebih besar? Artikel ini akan membantu Anda dengan hal itu!

Pengantar Usaha Kecil Menengah (UKM)…

UKM adalah perusahaan dengan setidaknya 30% kepemilikan saham lokal, dengan omset penjualan grup tahunan kurang dari $ 100 juta atau ukuran pekerjaan kelompok tidak lebih dari 200 pekerja (Keterampilan Connect, 2013). Mengintimidasi seperti yang terlihat, jika Anda tahu aturan permainan Anda akan memainkannya dengan baik daripada dimainkan.

Mainkan gamenya dengan baik

Memilih struktur bisnis Anda

Singapura selalu menjadi negara yang ideal bagi pemilik bisnis untuk memulai bisnis mereka di dikaitkan dengan manfaat yang terkait dengan ketika bergabung di Singapura. Manfaat-manfaat ini termasuk yang berikut tetapi tidak lengkap untuk: Seperti sistem pajak ramah, tidak ada batasan untuk kepemilikan asing, dan lain-lain. Selain itu, Singapura memiliki beberapa pusat kekuatan sektor keuangan yang meringankan status Singapura sebagai pusat keuangan terbesar di kawasan Asia.

Ada 3 jenis struktur bisnis yang dapat Anda pilih di Singapura:

Perusahaan tanggung jawab terbatas

Sebuah Perseroan Terbatas (LLC) adalah perusahaan yang dibatasi oleh saham yaitu kewajibannya terbatas pada jumlah modal saham. LLC adalah badan usaha yang terdaftar berdasarkan Singapore Companies Act dan badan hukum terpisah dari para anggotanya.

Dalam LLC, kewajiban pemilik terbatas pada aset di perusahaan dan aset pribadi mereka dilindungi dari kewajiban bisnis. Ada 3 jenis LLC yaitu Perusahaan Terbatas Swasta, Perusahaan Terbatas Publik, dan Perusahaan Publik Terbatas dengan Jaminan.

b.Pemilikan Perorangan

Kepemilikan Tunggal adalah bentuk bisnis paling sederhana namun menanggung risiko terbesar di Singapura. Kepemilikan Tunggal bukanlah perusahaan yang tidak terikat pada bisnis atau perusahaan lain, secara identik bisnis ini dibangun dan dijalankan oleh satu orang. Pemilik memiliki semua aset dan harus memenuhi semua kewajiban dalam bisnis.

Dalam Kepemilikan Tunggal, tidak ada perlindungan aset pribadi dari terjadinya risiko bisnis. Dalam hal bisnis gagal bayar atau tidak dapat memenuhi kewajiban, kreditor akan memiliki hak untuk menyita aset yang dinyatakan dalam perjanjian awal.

c. Kemitraan

Kemitraan adalah jenis struktur bisnis di mana ada dua orang atau lebih yang membentuk bisnis bersama. Ada tiga jenis struktur bisnis jenis ini, yaitu Kemitraan Umum, Kemitraan Terbatas dan Kemitraan Terbatas (LLP).

Yang Mana Yang Harus Anda Pilih?

Jawaban yang ideal adalah: itu tergantung pada kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin memulai bisnis kecil sendiri, maka struktur bisnis Kepemilikan Tunggal mungkin lebih cocok untuk Anda. Struktur bisnis semacam ini akan memberi Anda kemudahan mendaftar untuk memulai bisnis Anda. Hanya satu hal yang harus Anda ingat, jika ada kewajiban bisnis yang terjadi, akan ada risiko bahwa Anda akan kehilangan aset pribadi Anda. Jadi jalankan bisnis Anda dengan benar.

5 Keuntungan Struktur Kepemilikan Tunggal

Ada 5 keuntungan ketika Anda memilih untuk mengatur bisnis Anda sebagai Kepemilikan Tunggal.

  1. Kemudahan pengaturan. Bahkan, itu adalah struktur bisnis termudah dan paling murah untuk didirikan di Singapura.
  2. Kontrol kepemilikan. Sebagai pemilik bisnis dengan struktur Kepemilikan Tunggal, Anda memegang kendali penuh atas urusan bisnis dan pengambilan keputusan Anda.
  3. Ada no pembagian keuntungan seolah-olah Anda telah memilih untuk memulai bisnis Anda dengan struktur kemitraan atau LLC. Anda dapat memperoleh semua penghasilan bisnis Anda sendiri.
  4. Ketika situasi menjadi sulit, Anda dapat memilih untuk mengakhiri kepemilikan tunggal Anda; yang lebih mudah dibandingkan dengan badan usaha lainnya.
  5. Anda bebas dari kewajiban mengajukan pengembalian tahunan dan hanya perlu memperbarui keanggotaan sekali setahun.

Setelah menetapkan dasar-dasar jenis bisnis di Singapura, mari kita selidiki pengetahuan registrasi.


Persyaratan Dokumen & Prosedur Pendaftaran

Untuk mendaftarkan bisnis Anda sebagai bisnis kepemilikan tunggal di Singapura, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen ini sebagaimana dinyatakan di bawah ini:

  • Nama bisnis yang diajukan
  • Deskripsi kegiatan utama
  • Alamat bisnis Lokal nyata untuk bisnis yang diusulkan, dan bukan alamat PO BOX
  • Salinan ID pemilik Singapura
  • Alamat tempat tinggal lokal dari pemilik tunggal
  • Deklarasi kepatuhan dan Pernyataan Non-Diskualifikasi

Prosedur registrasi melibatkan a) pemesanan nama, dan b) pendaftaran bisnis. Prosedur pendaftaran terkomputerisasi dan cepat. Proses pendaftaran dapat diselesaikan dalam satu hari. Asalkan semua dokumen telah dimasukkan dengan benar dengan dukungan yang layak. Namun, jika nama atau sifat bisnis memerlukan rujukan ke otoritas lain, mungkin perlu beberapa minggu. Jadi pastikan Anda sudah melakukan pengecekan ulang sebelum mendaftar.

menandatangani

Pendaftaran ACRA

Setelah mengajukan aplikasi pendaftaran bisnis kepemilikan tunggal dan dengan asumsi bahwa semuanya beres. Pendaftar akan mengirimi Anda email konfirmasi mengenai aplikasi pendaftaran yang berhasil dengan nomor pendaftaran bisnis. Email bersama dengan e-sertifikat registrasi valid dan dapat diterima di Singapura, oleh karena itu Anda tidak perlu memiliki salinannya.

Setelah Anda menerima email konfirmasi, Anda dapat mengambil profil bisnis tentang bisnis Anda di Singapura yang berisi informasi pendaftaran penting. Email asli mengenai pendirian perusahaan bersama dengan profil bisnis terdaftar adalah dua dokumen penting yang Anda perlukan di Singapura ketika membuka rekening bank bisnis, tanda tangan bisnis, jaringan telepon bisnis, dll.

Pembukaan Rekening Bank

Setelah mendaftarkan bisnis Anda di bawah struktur kepemilikan tunggal di Singapura, rekening bank dapat dibuka di salah satu dari beberapa bank internasional dan lokal di Singapura. Prosedur pembukaan rekening bervariasi antar bank dan sebagian besar bank mengharuskan pemilik bisnis untuk hadir secara langsung selama pembukaan rekening. Biasanya, Anda akan memerlukan dokumen seperti aplikasi Rekening, salinan Kartu Identitas Singapura pemilik, cetakan terbaru dari profil bisnis untuk kepemilikan perseorangan, setoran minimum (bervariasi dari satu bank ke bank lain) dan dokumen lain seperti yang diminta oleh bank .


Kesimpulan

Pemilik bukan satu-satunya orang yang memperoleh manfaat dari membangun usaha kecil dan menengah. Stakeholder lain seperti badan pemerintah dan masyarakat juga mendapat manfaat dari upaya ini. Ini karena, dengan jumlah usaha kecil dan menengah yang tumbuh di suatu negara, lebih banyak lapangan kerja diciptakan dan juga meningkatkan pendapatan domestik. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa usaha kecil dan menengah adalah salah satu kekuatan pendorong perekonomian di Singapura. Semoga Anda juga dapat memulai bisnis kecil Anda sendiri di Singapura.



Source link

Tags: , , , , , ,

0 Comments

Leave a Comment