Ada banyak usaha kecil yang mencampur manajemen pendapatan dan penerbitan swasta dengan bisnis.

Melakukan hal itu akan menimbulkan kebingungan karena akan sulit untuk membedakan antara aset pribadi dan aset bisnis. Karena itu, sangat penting untuk memisahkan keuangan pribadi dari keuangan bisnis dengan memiliki akun bisnis.

Rekening bank bisnis berbeda dari rekening pribadi karena memiliki tingkat bunga yang relatif lebih tinggi dan jumlah uang yang dapat ditransfer juga lebih besar daripada rekening pribadi. Namun, akun bisnis memiliki beberapa persyaratan termasuk setoran awal yang besar dan setoran bulanan minimum yang besar.

1. Reputasi Bank

Reputasi bank penting. Anda tidak ingin mendaftar ke bank dengan reputasi dan sejarah yang buruk. Jadi hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika membuka rekening tabungan bisnis di bank adalah bagaimana dengan reputasi bank.

Berapa modal yang mereka miliki? Bagaimana dengan untung mereka setiap tahun? Ini penting karena ketika resesi ekonomi global terjadi, bank akan tetap kuat. Bagaimana bank berkembang dalam beberapa tahun terakhir? Apakah mereka memiliki nama baik di bursa saham? Pastikan Anda mendapatkan rekening bank bisnis terbaik untuk diandalkan.

reputasi

2. Jaringan Mereka

Merupakan hal yang baik untuk dimiliki jika bank Anda dapat diintegrasikan dengan bank lain di dalam dan di luar negeri. Anda dapat dengan mudah bergabung dengan bisnis dengan pemilik bisnis lain dan tidak khawatir tentang pengiriman uang, dll.

Jadi, selanjutnya adalah mencari tahu apakah bank Anda memiliki cabang yang luas di seluruh negeri? Bagaimana dengan jaringannya di luar negeri? Apakah mudah melakukan transaksi lintas wilayah dan negara? Antisipasi hal ini jika bisnis Anda mungkin berkolaborasi dengan perusahaan di luar negeri di masa depan.

jaringan

3. Layanan yang Ditawarkan

Sekarang, Anda sudah menemukan bank dengan reputasi hebat dan jaringan luas. Tetapi bagaimana dengan layanan yang mereka sediakan? Itu termasuk dalam cabang, online, internet banking, ATM dan layanan lainnya.

Di cabang, Anda dapat melakukan kegiatan seperti: menabung, menarik tunai, membuat buku cek (yang sangat berguna bagi pengusaha), dll.

Perhatikan bagaimana layanan disampaikan. Apakah karyawan memberikan solusi untuk masalah Anda? Apakah mereka menerapkan keunggulan layanan? Juga, apakah mereka menyediakan layanan pusat panggilan 24 jam, sehingga Anda dapat menghubungi bank Anda kapan saja Anda membutuhkannya?

Selanjutnya, apakah bank memiliki cabang di luar negeri? Apakah mudah melakukan transaksi melalui bank di luar negeri? Ini penting jika bisnis Anda melakukan kolaborasi dengan perusahaan lain di luar negeri atau jika Anda bepergian ke luar negeri. Pilih bank dengan rekening bank bisnis internasional.

cabang di seluruh dunia

4. Layanan tatap muka atau Online

Beberapa bank memerlukan kehadiran fisik ketika pelanggan membuka rekening, tetapi beberapa tidak. Apakah Anda lebih suka bank dengan ketentuan ini, atau Anda ingin bank yang memberi Anda fleksibilitas melalui layanan online? Akhirnya, itu tergantung pada Anda! Mana yang lebih nyaman untuk Anda lakukan?

pelayanan pelanggan

5. Perbankan Online

Dalam dunia digital, melakukan transaksi bank melalui platform online adalah suatu keharusan yang tidak dapat diabaikan. Dengan perbankan online, Anda dapat memeriksa aktivitas akun Anda kapan pun Anda membutuhkannya. Memeriksa saldo, melakukan transfer, melakukan pembayaran hingga mencetak laporan rekening; Anda dapat melakukannya sambil menyeruput kopi di kafe favorit Anda.

Jadi pastikan akun bisnis Anda menyediakan fasilitas ini untuk kenyamanan Anda sendiri. Memeriksa aplikasi seluler mereka, perbankan internet, perbankan seluler, dan aplikasi terkait lainnya yang dapat Anda integrasikan ke dalam peralatan harian Anda.

Ketersediaan perbankan online saat memilih akun bisnis

6. Biaya

Nah, beberapa orang lain mungkin mengabaikan jumlah biaya administrasi kecil yang disimpan bank pada tabungan mereka. Untuk menentukan bank mana yang harus Anda pilih untuk memiliki rekening bank bisnis, Anda harus mempertimbangkannya. Buat perbandingan untuk melihat bank mana yang terbaik yang menawarkan biaya minimal.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa beberapa bank menerapkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan bank lain dengan fasilitas dan layanan yang sama. Juga perhatikan biaya kartu ATM, biaya kartu kredit, sejumlah biaya penarikan dan biaya lain yang terkait dengan akun Anda.

biaya

7. Batasan Penarikan Uang

Beberapa bank memberikan batasan pembatasan untuk penarikan uang dalam satu hari, sementara bank lain memberikan batasan yang lebih kecil. Tidak apa-apa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Tetapi pertimbangan bahwa memilih bank dengan batas penarikan lebih besar dalam satu hari, tentu lebih menguntungkan, bukan?

8. Bonus Diberikan

Bukan rahasia: beberapa bank memberikan bonus bagi pelanggan mereka yang membuka rekening bisnis dengan bank mereka. Jadi, jika Anda masih bingung menentukan bank mana yang akan Anda pilih untuk membuka tabungan bisnis Anda, pilih saja yang akan memberi Anda lebih banyak insentif.

9. Biaya Saldo Akun Minimum

Mungkin tidak terlalu penting karena saldo Anda tidak akan pernah menyentuh level minimum, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan biaya yang akan berlaku jika terjadi demikian.

tarik uang

10. Kartu Debit Fleksibel

Fitur ini sangat berguna sekali Anda memberi kepercayaan kepada karyawan untuk mengelola keuangan bisnis Anda. Dengan pengawasan rendah, yang Anda butuhkan hanyalah bank yang menerapkan kartu debit fleksibel untuk akun bisnis Anda.

Dengan fitur ini, Anda dapat membatasi fasilitas kartu debit dan jumlah penarikan uang dalam sehari sehingga keuangan bisnis Anda terjaga dengan baik.

11. Suku bunga

Bunga bank bukan lagi instrumen investasi utama saat ini. Tetapi sebagai perbandingan dan pertimbangan, sepertinya tidak apa-apa jika Anda memilih akun bisnis dengan tingkat bunga lebih tinggi daripada yang lain.

Pada akhirnya, Anda akan menemukan bahwa beberapa bank memiliki penawaran dan layanan serupa. Yang membedakan mereka adalah lembaga keuangan, jumlah dana yang mereka kelola, aset yang mereka miliki, dan layanan yang mereka tawarkan. Jika Anda memiliki bisnis kecil, bank lokal mungkin memadai untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Tetapi untuk bisnis skala menengah dan besar, Anda mungkin membutuhkan bank dengan aset yang lebih kuat dan jaringan yang lebih luas.

Memilih Bank terbaik untuk memulai akun bisnis juga merupakan salah satu strategi bisnis yang harus Anda terapkan. Dengan akun ini, Anda dapat mengelola aset, kewajiban, arus kas, serta memantau kesehatan keuangan bisnis Anda. Dengan keputusan yang baik, semoga bisnis Anda dapat berjalan lebih baik dan berkembang.

Kami membayangkan sebuah dunia di mana pemilik bisnis memiliki akses cepat dan sederhana ke pendanaan yang mereka butuhkan untuk tumbuh. Itulah sebabnya kami memiliki misi untuk menciptakan kembali perbankan untuk UKM di seluruh Asia Tenggara.

Produk kami saat ini memberikan fleksibilitas finansial kepada UKM dan pemilik pemula di Singapura melalui jalur kredit hingga S $ 150rb. Yang, juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran bisnis untuk menikmati 60 hari persyaratan kredit gratis.

Tanpa biaya bulanan atau kewajiban untuk menarik, Anda hanya membayar bunga atas jumlah yang akhirnya Anda gunakan. Membuka akun gratis dan dapat dilakukan secara online sini.

Buka kunci batas kredit hingga $ 150k dengan Aspire Today



Source link

Tags: , , , , , , ,

0 Comments

Leave a Comment